ADS

Waspada! 11 Problem Pada Kulit Wajah Ini Mungkin Menjadi Membuktikan Penyakit Yang Lebih Serius Dalam Tubuhmu! Cek Kini Sebelum Terlambat!

Ketika kau bercermin setiap hari, apakah kau memperhatikan kondisi kulit wajahmu sendiri? Mungkin kita tahu kalau itu jerawat, itu komedo, itu kantung mata, tapi apakah kita tahu apa bahu-membahu arti dari gejala itu?

Masalah kulit yang muncul pada wajah ternyata sanggup mengatakan kondisi kesehatan kita. Cobalah perhatikan gejala yang muncul di wajahmu, lihatlah apa yang tubuhmu ingin katakan padamu!

1. Kantung mata dan area sekitarnya berwarna gelap
Beberapa orang memang terlahir dengan area bawah mata yang lebih gelap. Namun seringnya duduk kasus ini menjadi menandakan kesehatan.
Kantung mata dan gelapnya area bawah mata menandakan kau kurang tidur. Hal ini juga sanggup mengindikasi bahwa kau terlalu banyak merokok. Atau sanggup juga mengalami alregi, perubahan hormon, terlalu banyak mengonsumsi alkohol, kafein, dan masakan asin. Kamu sanggup menggunakan concealer atau kompres es untuk meringankan bulat hitam tersebut, namun jikalau ingin benar-benar menghilangkannya harus dimulai dari teladan hidup yang teratur.

 2. Hidung merah
Area di sekitar hidung penuh dengan pembuluh darah. Sehingga jikalau hidung memerah tandanya tubuh sedang mengalami perubahan temperatur, alergi, tekanan emosi, atau pilek.

3. Kulit wajah dan mata menguning
Ini terjadi ketika ada terlalu banyak zat buangan yang terakumulasi di dalam tubuh. Umumnya, menandakan ini berkaitan akrab dengan fungsi hati atau liver. Jika wajah atau mata kau menguning, periksakan hati, kantong empedu dan pankreas untuk melihat apakah ada infeksi virus menyerupai hepatitis atau monositosis.

4. Tahi lalat hidup
Tahi lalat ialah hal biasa yang tak perlu dikhawatirkan, Tapi kalau tepinya tiNamun, kalau tepi tahi lalatnya tidak beraturan, atau warnanya tidak seragam, diameternya membesar dan bentuknya terus berubah, sebaiknya temui dokter lantaran sanggup jadi kemungkinan besar itu ialah kanker kulit. Biasakan jangan terlalu usang terpapar sinar matahari dan selalu ingat untuk menggunakan tabir surya.

5. Kemerahan bentuk kupu-kupu
Salah produk kosmetik, perubahan iklim, terlalu banyak makan masakan manis, atau alergi ringan masuk akal menciptakan area kulit wajah memerah. Namun, jikalau kau tidak mengalami hal beberapa hal ini dan area yang memerah ialah di kedua pipi dan hidung, membentuk teladan kupu-kupu, maka kau perlu waspada. Bisa jadi ini merupakan gejala penyakit lupus, biasanya juga dibarengi dengan demam, sakit sendi, dan jari-jari yang membiru ketika dingin.

6. Kulit mengelupas di area lisan dan hidung
Jika kulit di area lisan dan hidungmu mengelupas, disertai dengan rasa lemas, sulit berkonsentrasi, dan rambut rontok, itu ialah menandakan tubuhmu kekurangan asupan vitamin, khususnya vitamin A, C, E, dan B. Perbaiki teladan hidupmu dan perlahan akan membaik.

7. Bengkak di area lisan dan hidung
Pembengkakan di area ini sanggup terjadi jawaban tubuh terjangkit virus herpes tipe 1. Tanda pembengkakan biasanya muncul ketika daya tahan tubuh seseorang menurun. Yang diakibatkan kekurangan istirahat dan stres.

8. Bibir pecah-pecah
Suhu hambar atau panas yang ekstrem kerap menciptakan bibir pecah-pecah. Namun, ini juga sanggup jadi menandakan reaksi alergi terhadap sesuatu atau obat.

9. Bulu wajah berlebih
Bulu di area wajah sering kali disebabkan oleh faktor keturunan. Namun pada wanita di usia muda, bulu yang tumbuh berlebihan di area wajah sanggup menjadi menandakan sel telur tidak berfungsi dengan normal. Atau disebut dengan sindrom polycystic ovary yang sanggup mengakibatkan sulit hamil.

10. Hiperpigmentasi pada wajah
Jika area pipi dan kepingan tengah hidungmu menggelap, itu sanggup jadi tanda dasar melasma. Yakni salah satu tipe hiperpigmentasi pada kulit. Terlalu sering terpapar sinar matahari pribadi sanggup menstimulasi munculnya tanda ini.

11. Alis dan bulu mata menipis
Jika rambut pada alis dan bulu matamu menipis tanpa alasannya ialah secara tiba-tiba, itu sanggup menjadi sinyal adanya duduk kasus pada kelenjar tiroid. Biasanya seseorang di atas usia 50 tahun mengalami duduk kasus ini disertai dengan kulit mengering dan berat tubuh naik tanpa sebab. Pemeriksaan darah dan konsultasi dokter diharapkan untuk tindakan lebih lanjut.

Lokasi dari jerawatmu mencerminkan kesehatan organ dalammu!
Jika kau kerap tumbuh jerawat di area yang sama, tandanya mungkin ada duduk kasus dengan organ tubuh yang terhubung dengan area itu. Saran untukmu untuk segera pergi ke dokter agar lebih jelas.

Bagaimana pun juga, isu ini hanya untuk referensi. Setiap tubuh orang berbeda-beda. Untuk lebih sempurna dan jelas, kunjungilah dokter.

Sumber: brightside

Subscribe to receive free email updates:

ADS