ADS

Awas Ketipu, 7 Fakta Perihal Binatang Ini Ternyata Cuma Mitos Lho

 
Ada banyak sekali hal-hal yang dipercaya sebagai fakta, padahal aslinya hanyalah mitos belaka. Tak cuma di bidang sains, dalam dunia binatang pun banyak fakta yang ternyata hanya sekadar mitos.
Contohnya ibarat 7 fakta perihal binatang di bawah ini nih.

1. Punuk unta berisi air.
Dari dulu kau mungkin sering dikasih tau kalau unta menyimpan cadangan air di punuk mereka. Padahal faktanya punuk unta tidak berisi air, melainkan berisi cadangan lemak.

2. Anjing hanya bisa melihat hitam dan putih.
Banyak yang percaya jikalau anjing merupakan binatang yang hanya bisa melihat warna hitam dan putih. Tapi kenyataannya anjing bisa melihat banyak sekali warna, hanya saja tak sejelas manusia.

3. Kelelawar tidak bisa melihat.
Kelelawar memang memakai ekolokasi atau biasa disebut biosonar sebagai alat navigasi. Hal itu dilakukan alasannya ialah kelelawar mempunyai kemampuan penglihatan yang rendah, bukan alasannya ialah buta.

4. Banteng benci warna merah.
Kamu niscaya pernah percaya kalau banteng itu benci warna merah. Faktanya, banteng itu buta warna. Mereka menjadi murka bukan alasannya ialah warna merah, namun alasannya ialah gerakan kain yang dikibas para matador. Hal itu dianggapnya sebagai ancaman.

5. Cheetah ialah binatang tercepat di dunia.
Cheetah memang binatang darat tercepat di dunia. Namun Burung Alap-alap Sawah bisa terbang sampai kecepatan 320 km/jam ketika sedang mengejar mangsa.
Cheetah memang sanggup berlari sampai 100 km/jam, namun kecepatan tersebut hanya bertahan 30 detik.

6. Bunglon berubah warna untuk berkamuflase.
Kamu niscaya percaya kalau bunglon itu berubah warna untuk berkamuflase. Padahal, tidak semua bunglon bisa berubah warna. Beberapa spesies nyaman dengan satu warna sepanjang hidupnya.
Terkadang, mereka berubah warna dari cerah ke yang lebih gelap supaya sanggup menyerap panas ketika mereka kedinginan.

7. Ikan tidak bisa tidur.
Siapa bilang ikan tidak bisa tidur? Faktanya, ikan juga tidur! Tapi mereka tidak menutup mata ketika tidur alasannya ialah memang tidak mempunyai kelopak mata. Para ilmuwan mengukur tidur dengan melihat gelombang di otak.
Mereka tahu kapan ikan tidur alasannya ialah mereka sanggup melihat gelombang otak ikan dan frekuensi gelombang akam melambat ketika ikan jatuh tidur.

8. Ular takut garam.
Dari dulu, kau niscaya sering diberi saran untuk menabur garam semoga ular tidak masuk rumah. Faktanya, ular merupakan salah satu binatang dengan indra penciuman yang sangat tajam.
Cara terbaik mengusir ular ialah dengan mendistraksi indra penciumannya dengan benda-benda berbau menyengat. Jadi, garam yang tidak berbau terang tidak akan berefek pada ular. Menyemprotkan wewangian ialah salah satu cara yang sempurna untuk mengusir ular.

Subscribe to receive free email updates:

ADS