ADS

Kisah Ular Dan Gergaji

Seekor ular memasuki gudang kawasan kerja seorang tukang kayu di malam hari. Kebiasaan si tukang kayu yaitu membiarkan sebagian peralatan kerjanya acak-acakan & tidak merapikannya.

Nah ketika ular itu masuk ke sana, secara kebetulan beliau merayap di atas gergaji. Tajamnya mata gergaji menjadikan perut ular terluka. Ular beranggapan gergaji itu menyerangnya. Ia pun membalas dengan mematuk gergaji itu berkali-kali.

Serangan yang bertubi-tubi menjadikan luka parah di bab mulutnya. Marah & putus asa, ular berusaha mengerahkan kemampuan terakhirnya untuk mengalahkan musuhnya. Ia pun kemudian membelit berpengaruh gergaji itu. Belitan yang menjadikan tubuhnya terluka amat parah, alhasil beliau pun mati binasa. Di pagi hari si tukang kayu menemukan bangkai ular tersebut di sebelah gergaji kesayangannya.

Sahabat...
Kadangkala di ketika marah, kita ingin melukai orang lain. Setelah semua berlalu, kita gres menyadari bahwa yang terluka bergotong-royong yaitu diri kita sendiri. Banyaknya perkataan yang terucap & tindakan yang dilakukan ketika amarah menguasai, sebanyak itu pula kita melukai diri kita sendiri.

Musuh terbesar dalam hidup kita yaitu diri kita sendiri...

Subscribe to receive free email updates:

ADS