ADS

Keramas Itu Seharusnya Pagi Atau Malam Hari? Banyak Orang Salah Melakukannya! Hati-Hati, Nanti Kena Penyakit Ini Lho!

Kebanyakan orang akan sangat sibuk beraktivitas di siang hari dan mereka pun cenderung untuk keramas pada malam hari ataupun pagi hari sebelum beraktivitas. Tetapi bahwasanya waktu yang cocok untuk keramas itu pagi atau malam ya? Keramas itu ternyata bukan hal yang boleh kita lakukan secara sembarangan loh!

1. Waktu mencuci rambut yang paling baik ialah jam 9 malam

Pada jam 10 malam sampai jam 2 subuh, sel dalam kulit kepala sedang dalam masa aktifnya untuk bereproduksi. Dan jikalau kau mencuci rambut sebelum jam tersebut, maka kau dapat membantu sel kulit kepalamu menjadi lebih sehat. Sebenarnya waktu yang paling cocok untuk mencuci rambut ialah mulai dari jam 1 siang sampai sebelum jam 10 malam.  Kamu tidak disarankan untuk mencucinya sesudah jam 10 malam ke atas alasannya ialah ini ialah saatnya kulit kepalamu untuk beristirahat.

2. Keringkanlah rambutmu sebelum tidur.

Tidur dengan rambut yang berair sangat berbahaya alasannya ialah itu akan membuatmu gampang terjangkit flu, kutikula rambut yang cepat rusak, kerontokan parah, serta rambut menjadi tidak sehat.

3. Jangan menyisir rambut yang basah

Setelah selesai keramas, kutikula rambut kita masih tetap terbuka, dan jikalau kau menyisir rambutmu di ketika menyerupai ini, maka akan menjadikan kerusakan pada rambutmu. Rambutmu pun akan terlihat kering dan acak-acakan sesudah beliau kering.

4. Jangan gunakan kuku untuk menggosok kepala kita

Ketika keramas, jangan memakai kuku untuk menggosok kulit kepala kita alasannya ialah ini akan melukai kulit kepala kita. Kamu hanya perlu memijat kepalamu secara perlahan.

5. Jangan eksklusif menaruh shampoo di atas kepala kita

Taruh shampoo di atas tangan kita terlebih dahulu kemudian gosok sampai berbusa kemudian taruh di atas rambut kita. Jika kau eksklusif menaruh di atas kepala kita, maka shampoo kita akan mengendap di atas kulit kepala kita yang alhasil menjadikan ketombe pada kulit kepala.

6. Suhu air sekitar 40 derajat

Air yang hambar akan menyakiti kulit kepala kita dan alhasil menjadikan kerontokan. Air yang terlalu panas juga akan menciptakan kulit kepala kita infeksi. Suhu air yang paling cocok untuk keramas ialah sekitar 40 derajat. Suhu ini sedikit lebih panas daripada suhu tubuhmu.

7. Semakin kecil frekuensi kita keramas, maka akan semakin baik

Ketika kita keramas, kutikula rambut kita akan terbuka. Rambut kita akan mengalami sedikit kerusakan dalam proses penutupan kutikula rambut tersebut yang alhasil menciptakan rambut kita terlihat tidak begitu sehat. Tetapi bab sebagian orang yang mempunyai tipe rambut berminyak, disarankan untuk mencuci sehari sekali untuk menjaga kebersihan rambut.

8. Ketika keramas, tundukkanlah kepala kita sedikit ke bawah

Ketika keramas, banyak orang yang melakukannya dengan posisi kepala tegak. Tetapi sebenarnya, posisi ini akan menunjukkan tekanan yang lebih tinggi terhadap kulit kepala kita sehingga menjadikan kerontokkan rambut yang lebih banyak. Cara yang lebih sempurna ialah dengan menundukkan kepala kita sampai lurus dengan jantung kita untuk mengurangi tekanan yang ada pada kulit kepala kita. Dengan posisi menyerupai ini, peredaran darah pada kepala kita juga akan berjalan lebih lancar.

Rambut yang sehat itu berasal dari kebiasaan kita yang baik. Ayo kita mulai sama-sama merawat rambut kita dan lebih memperhatikan kesehatan rambut kita ya!

Subscribe to receive free email updates:

ADS