ADS

Warna Masakan Mencolok ? Awas Jenis 5 Pewarna Ini Berbahaya

    Dalam sehari ada berapa kuliner dan minuman yang masuk kedalam badan kita, 1 atau 2 atau 3? Tentunya banyak pastinya ya kan. Terkusus makan ringan/snack yang biasanya kita makan ketika nyantai, ketika kerja maupun ketika perjalanan, hal tersebut sangatlah umum kita konsumsi selain rasanya yang lezat kuliner tersebut juga sanggup memenuhi kebutuhan gizi namun dalam jumlah yang kecil.
Setiap kita akan mengkonsumsi makan tersebut, adakah kita mengamati hal-hal kritis dalam komposisi camilan tersebut dengan mengecek di kemasannya secara langsung.?? Tentunya tidak semua orang yang mau melaksanakan itu ya, itu mungkin sudah budaya kita yang malas untuk membaca ya.
 Dalam artikel ini saya akan mengupas perihal BTP (Bahan Tambahan Pangan) berupa pewarna pangan, dimana pewarna kuliner ini biasa ditambahkan oleh produsen kuliner untuk memperbaiki penampilan dari makan sehingga kuliner tersebut terlihat menarik. Pewarna yang diberikan sanggup berupa dari materi alami dan juga ada dari pewarna sintetik yang bias saja menghipnotis kesehatan kita.

1. Merah (Kode RED NO 40)

Pewarna merah ini yaitu pewarna yang paling banyak dipakai dalam industi kuliner seperti roti, sereal, permen, dan minuman. Warnanya yang mencolok dan menggugah selera kita untuk mengkonsumsinya, namun pewarna jenis ini harus diwaspadai ya alasannya yaitu sanggup merusak DNA manusia, dan sanggup membahayakan badan kita jikalau itu terjadi secara terus menerus dan menumpuk dalam badan manusia.



Dalam penelitian terbaru banyak ditemukan materi pewarna ini pada obat-obatan termasuk pada obat yang diperuntukkan untuk anak-anak, hal ini harus menjadi perhaian serius bahwa belum dewasa kita sekarang sudah tidak kondusif dikarenakan adanya materi perhiasan yang tentunya sanggup membahayakan mereka.

2. Biru (Kode BLUE NO 1)


Pada beberapa kesempatan coba kita perhatikan warna biru pada celana jeans gres yang melekat pada kulit kita sehabis kita mengenakannya, sadarkah anda bahwa pewarna tersebut berasal dari pewarna sintetik yang juga berbahaya bagi kesehatan anda, terkhusus jikalau ketika lembab bercampur keringat dan melekat pada kulit anda, yang terjadi yaitu adanya kontak eksklusif kulit kita dengan materi kimia tersebut apabila terjadi dalam jangka waktu yang usang tentunya kita akan mencicipi iritasi atau semacamnya.



Pada industry makanan, materi sintetik in juga tak jarang kita temui pada produk-produk kuliner ringan, serta minuman yang sanggup menyebabkab gangguan pada sel-sel saraf, kromosom dan berkontribusi pada perkembangan kanker.
Perlu jadi catatan juga ada beberapa produk cairan pembersih verbal dan pasta gigi yang didalamnya terdapat materi ini, jadi berhati-hatilah

3. Kuning (Kode YELLOW NO 5)



 Pewarna kuning biasa dijumpai pada obat-obatan dan vitamin. Bahan ini sanggup kuat pada organ seksual khususnya pada laki-laki yang sanggup menghipnotis kualitas sperma anda, sanggup menimbulkan reaksi alergi dan menghipnotis DNA manusia.

4. Kuning (Kode YELLOW NO 5)




  Penambahan pewarna ini sanggup menimbulkan tumor testis dsb, reaksi alergi dan penyakit asma yang berkepanjangan. Dalam kasus lain yang terjadi pada anak –anak yaitu terjadinya tanda-tanda selalu gelisah dan prilaku yang hiperaktif sehingga menjadi keresahan pada ibu-ibu yang memiliki belum dewasa yang mengalami kasus ini.

5. Karamel (CARAMELL)


      

 Warna caramel pada beberapa produk permen dan minuman besoda sanggup menambah selera kita untuk menikmatinya tentunya, namun tak lepas dari itu, ada fakta sedibaliknya bahwa jikalau materi pewarna tersebut jikalau bersubstansi dengan amoniak akan membentuk ikatan 2-methylimidazole dan 4-methylimdiazole pada minuman bersoda akan menimbulkan resiko kanker didalam tubuh.





Subscribe to receive free email updates:

ADS