ADS

5 Makanan Yang Sanggup Merusak Gigi Kamu...




1. Kopi


     Kopi yaitu minuman favorit bagi seluruh kalangan di banyak sekali penjuruh dunia, bahkan ada yang tidak sanggup terlepas dari kebiasaan mengkonsumsinya pada pagi hari, dan malam hari, hal ini alasannya kopi akan menunjukkan semangat gres kepada kau sesudah kau mengkonsumsinya.

    Didalam dunia dokter gigi, kopi sanggup mengakibatkan beberapa duduk kasus pada gigi kamu. Cobalah kau perhatikan apakah ada perubahan warna pada gigi kau jikalau dibandingkan dengan sebelum mengkonsumsi kopi. Beberapa fakta menyebutkan, adanya senyawa asam tannic yang terdapat didalamnya sanggup menghipnotis email gigi, dan alhasil gigi kau akan lebih terlihat kecoklatan.

2. Permen

     Permen ini bagi sebagian besar masyarakat kita dijadikan sebagai sobat disaat nongkrong ataupun sambil jalan-jalan, tentu rasa yang anggun menciptakan kita semakin rileks dan nyaman sekali. Tapi perlu kita ketahui bahwa permen yang mengandung gula sanggup mengakibatkan kau mempunyai duduk kasus pada gigi kamu, ya gula yang tertinggal pada celah-celah gigi kau akan mengakibatkan beberapa lubang kecil pada gigi kamu, sampai kesannya menjadi semakin besar dan tentunya menyakitkan.
     Hindari juga permen keras yang makannya dengan cara digigit menyerupai lollipop dan sebagainya, alasannya akan menambah resiko kerusakan pada gigi kau dibandingkan hanya mengkonsumsi jenis permen yang lembut..

3. Buah Jeruk dan keluarganya

     Buah yang termasuk dalam keluarga jeruk menyerupai jeruk, sangkis, lemon, termasuk juga minuman dengan ekstrak jeruk lainnya, yang itu merupakan buah yang mengandung asam sitrat yang tinggi. Dan beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi buah tersebut akan mengakibatkan beberapa kerusakan pada enamel pada gigi. 

4. Soda

     Minuman bersoda yaitu racun dalam tingkat level yang rendah, hal ini cukuplah beralasan mengingat soda yaitu sesuatu yang banyak mengakibatkan duduk kasus pada badan kau terutama duduk kasus pencernaan, minuman soda yang masuk melalui lisan tersebut tak sanggup dipungkiri akan menggerus enamel pada gigi dan  dapat mengakibatkan percepatan pembusukan gigi kamu. Coba mulai kini tinggalkan minuman yang mengandung soda tersebut sehingga gigi kau tetap sehat.      

5. Acar (campuran cuka dengan buah asam)


     Rasa dari acar ini yaitu asam pedas anggun bercampur menjadi satu dalam satu hidangan kamu. Tapi eeiiiits, jangan ngiler dulu sebelum kau mengetahui fakta bahwa gabungan cuka dengan beberapa buah nan asam dan sedikit gula ini merupakan masakan untuk perusak gigi kau loh, terutama pada kerusakan enamel pada gigi.





Subscribe to receive free email updates:

ADS