ADS

Mitos: Banyak Pikiran Dan Stress Penyebab Terjadinya Uban




Pertanyaan...
      Apakah banyaknya beban pikiran dan stress merupakan hal penyebab timbulnya uban pada rambut.?

Jawaban...
Pemikiran menyerupai ini masih berbagai kita jumpai disekitar kita, sehingga tak hayal kita juga akan mempercayai hal itu yang ternyata tidaklah benar. Banyaknya anggapan bahwa dengan banyaknya pikiran dan stress merupakan faktor utama penyebab tumbuhnya uban, atau dengan kata lain bahwa rambut uban merupakan menunjukan orang tersebut sedang ada berbagai duduk kasus dan stress.
Pernyataan-pernyataan menyerupai ini sudah sering kita dengar dari beberapa orang, yang tentunya mereka tidak menurut dengan hasil penelitian dan riset yang jelas.
Beberapa penelitian juga telah menemukan hasil korelasi duduk kasus stress ini dengan pengaruh terhadap rambut, terutama pada kerontokan pada rambut mereka, namun belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa dengan adanya beban fikiran sanggup menimbulkan perubahan pada warna rambut.

Penyebab Perubahan Pigmen Warna Pada Rambut?

Masalah terlalu banyaknya fikiran dan stress tidaklah selalu akan menimbulkan yang namanya uban alasannya tidak ada hasil penelitian dan riset yang menawarkan korelasi itu, namun secara alamiah bahwa dalam waktu sekitar 9 bulan rambut insan akan mengalami perubahan pigmen warna rambut sehingga menimbulkan rambut menjadi sedikit pirang.
Beberapa masalah dalam sebuah penelitian ditemukan korelasi antara penggunaan pewarna pada rambut yang dibentuk dari materi kimia yang sanggup menimbulkan kerusakan pigmen dan melanin alamiah yang ada pada rambut, sehingga dengan penggunaan pewarna rambut yang dikatakan sering sanggup menimbulkan percepatan kehilangan pigmen dan melanin alamiah pada rambut, dan menjadikan rambut kau terlihat sedikit pirang (terjadi pada mereka mempunyai warna rambut orisinil berwarna hitam).

Kesimpulan
Dapat disimpulkan bahwa pedoman yang beredar bahwa dengan banyaknya pikiran dan stress sanggup menimbulkan perubahan warna dan timbulnya uban pada kepala kita tidak sepenuhnya benar, namun sanggup berdampak pada beberapa duduk kasus rambut menyerupai kerontokan pada rambut yang tentunya lebih parah ya.
Tentunya hal yang berkaitan dengan banyaknya pikiran dan stress sanggup menimbulkan beberapa duduk kasus yang lebih serius lagi terhadap kodisi badan kau dibandingkan sekedar uban dan rambut rontok, perlu digaris bawahi bahwa tetaplah jaga kesehatan alasannya kesehatan ialah yang utama.


Subscribe to receive free email updates:

ADS